Pantau Latihan, Moreno Kagumi Skill Hero Tito

0
97
Moreno, Ade Herawanto dan d'Kross BC

MALANGVOICE – Anggota DPR RI, Moreno Soeprapto, malam ini memantau langsung petinju kebanggaan Arek Malang, Hero Tito, yang tengah latih tanding di sasana d’Kross BC, samping Stadion Gajayana.

Moreno melihat langsung bagaimana Hero beraksi di atas ring melawan satu sparing partner.

MorenoKepada MVoice, Moreno mengaku sangat mengapresiasi petinju potensial seperti Hero yang kini sudah mampu berbicara di tingkat internasional.

Bahkan, politisi Gerindra itu berminat menjadi promotor Hero dalam kejuaraan dunia yang bakal digelar di Malang.

“Kita lihat dulu hasil Hero saat tanding di Dili, Timor Leste, setelah itu baru kita jajaki untuk pertandingan kejuaraan dunia di Malang,” kata Moreno, saat ditemui di lokasi, beberapa menit lalu.

Ia mengaku sudah berbicara dengan pimpinan d’Kross BC, Ade Herawanto, soal rencana pertandingan Hero di Malang.

“Saya sudah bicara dengan Sam Ade, soal pertandingan di Malang, kita lihat apakah ada gelar yang lowong atau ada hal lain kita pikirkan nanti,” ungkapnya.

Menurutnya, Hero Tito memiliki skill bertinju yang sangat baik, apalagi saat ini peringkatnya satu level di bawah Daud Jordan, sehingga karir bertinju Hero masih terbuka lebar.

“Hero bisa saja mencontoh bagaimana Many Pacqiao, bagaimana dia bisa menjadi juara dunia. Kedisplinan, keteguhan, dan hal lainnya bisa bisa menjadi pelajaran bagi Hero,’ tandasnya.

Menurutnya, untuk mengembangkan dunia tinju, perlu kebersamaan semua stake holder termasuk unsur pemerintahan, sehingga petinju berpotensi bisa dikembangkan dengan baik dan juga berhasil melahirkan petinju lainnya.

“Sosok local hero seperti petinju Hero Tito ini harus diperhatikan, sehingga dari dia bisa memicu semangat petinju lainnya,” tandasnya.

Malang sebagai gudangnya petinju handal, lanjut Moreno, harus kembali menggairahkan dunia olahraga adu pukul yang beberapa dekade hampir mati suri, sehingga dengan menggelar pertandingan tinju kelas dunia, bisa membangunkan kembali para atlet yang selama ini masih ‘tiarap’.

“Yang harus diketahui, tinju ini bukan olahraga yang semata mengandalkan kekerasan, tinju merupakan olahraga prestasi yang perlu mendapat apresiasi semua pihak,” tegasnya.

Sementara pendiri d’Kross BC, Ir Ade Herawanto MT, sangat mengapresiasi kehadiran Moreno melihat langsung Hero Tito berlatih. Selain menambah semangat petinju juga memicu spirit Hero bisa bermain maksimal saat bertanding di Dili, Timor Leste.

“Saya sangat mengapresiasi anggota DPR RI seperti Moreno yang sangat peduli dunia tinju, khususnya di Malang,” kata Ade.

Ia menambahkan, langkah Moreno merupakan suatu langkah besar dalam memajukan dunia tinju di Indonesia.

“Semoga perjuangan Moreno dan juga d’Kross BC bisa mengangkat dunia tinju Indonesia dan mengharumkan nama di level dunia,” pungkasnya.