Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Satgas Yon Armed 12 di Maluku

0
219

MALANGVOICE – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigjen TNI Benny Susianto, didampingi Asintel dan Asops Kasdivif 2 Kostrad, baru-baru ini mengunjungi Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Batalyon Armed 12 Kostrad di Maluku, dalam rangka meninjau langsung situasi dan kondisi prajurit Yon Armed 12 yang tengah melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan.

divif-1

Dalam kunjungannya, Brigjen TNI Benny Susianto melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan (18-21/9), diawali kunjungan ke pos Pamrahwan Satgas Yon Armed 12 dan memberikan pengarahan kepada prajurit Satgas Pamrahwan serta masyarakat di wilayah Maluku.

Pada kunjungan itu, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad disambut Asops Kasdam XVI/Pattimura, Kasiops Korem 151/Binaiya, Kapolres Seram Bagian Barat, Dansatgas Yonarmed 12, Kapolsek Kairatu, Danki Brimob Seram Bagian Barat dan Raja Kairatu.

divif3

divif4

Panglima Divif 2 Kostrad juga berkesempatan melaksanakan tatap muka dengan segenap prajurit TNI dan masyarakat di sekitar pos. Panglima Divif 2 Kostrad menekankan kepada seluruh prajurit untuk tidak mudah terprovokasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Negara RI, baik sesama TNI, TNI dengan POLRI maupun TNI dengan rakyat.

Pangdiv 2 juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tidak segan melaporkan setiap kejadian kepada anggota pos, karena anggota pos TNI Satgas Yon Armed 12 akan selalu siap membantu setiap kesulitan warga masyarakat demi tetap terpeliharanya stabilitas keamanan di wilayah Maluku.

Pada kesempatan itu Pangdivif 2 Kostrad juga memberikan bantuan sembako kepada anggota Pos Satgas Yon Armed 12. Bantuan itu diharapkan dapat membantu anggota Pos dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga keberhasilan tugas dapat tercapai.

divif5

divif6

Kehadiran Pangdivif 2 Kostrad di tengah-tengah prajurit menambah semangat dan moril di wilayah penugasan. Pangdivif 2 Kostrad meyakinkan kepada prajurit, bahwa keluarga yang ditinggalkan prajurit di Homebase dalam keadaan baik-baik saja. Hal ini disampaikan karena kegiatan kunjungan ke Maluku ini, sebelumnya diawali dengan kunjungannya di Markas Yonarmed 12/1/2 Kostrad, Ngawi, beberapa waktu yang lalu.

Diakhir kunjungannya, seperti dilansir Penereangan Divisi 2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan rasa bangga pada prajurit Yon Armed 12 atas prestasi dan keberhasilan sepanjang penugasannya di wilayah Maluku. Tercatat 122 pucuk senapan, baik organik maupun rakitan, berhasil diamankan Satgas Yon Armed, serta mampu membantu aparat setempat dalam mengatasi konflik yang terjadi di wilayah penugasannya.

Pangdivif 2 Kostrad berharap sisa penugasan yang kurang lebih 2,5 bulan lagi dapat berakhir dengan prestasi yang membanggakan seperti yang telah ditorehkan Satgas Yonarmed 12/Kostrad selama ini.