PAN Kota Malang Jaring Beberapa Nama Calon Ketua

0
22
Humas DPC PAN Kota Malang, Rofii Muhammad

MALANGVOICE – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Kota Malang, sudah menjaring beberapa nama yang ikut bursa bakal calon ketua partai dalam Musyawarah Daerah (Musda) 29 Juli mendatang.

Beberapa bakal calon itu dijaring dari kader terbaik dari anggota DPRD maupun dari unsur DPC partai. Nama-nama tersebut antara lain, Mohan Katelu, Subur Triono, Harun, Syaiful Rusdi, Pujianto, Eko Hadi Purnomo, Fauzan, Feri Ardianto, Dito Arief, Wildan Asyari dan Samsul Hidayat.

Nama-nama di atas nantinya akan disetor ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Timur dan akan disaring hingga menjadi empat nama.

Menurut Rofii, ada perubahan mekanisme pemilihan. Jjika sebelumnya ketua dipilih oleh tingkat ranting berdasarkan suara terbanyak, namun kali ini pemilihan ketua mutlak ditentukan DPW.

“Saat ini ada perubahan mekanisme pemilihan. Ketua ditentukan oleh DPW nama-namanya,” kata Rofii.

Ada dua nama saat ini yang menjadi calon kuat ketua DPD PAN Kota Malang periode 2016 – 2020, yakni Subur Triono dan Pujianto. Namun beberapa nama lain seperti Eko Hadi Purnomo dan Dito Arief bisa menjadi underdog dalam pemilihan ketua PAN kali ini.

Seperti kebiasaan partai ini, ketua hanya menjabat satu periode, sehingga ketua saat ini Lookh Mahfudz, tidak masuk dalam bursa bakal calon ketua.

“Kita selalu melakukan regenerasi agar partai bisa tumbuh dengan baik,” ungkapnya.