Pamit Pulang Kampung, Mahasiswi UB Dilaporkan Hilang

0
61
Paman Vita menunjukkan identitas ponakannya. (Deny)

MALANGVOICE – Mahasiswi Jurusan Keteknikan Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya (UB), Anasthasia Novita Dewi, asal Lamongan, dilaporkan hilang sejak Jumat (25/3).

Vita, demikian mahasiswi itu akrab dipanggil, selama ini tinggal di rumah bibinya, Alkiyah, sejak kuliah di UB pada 2013 silam. Pada Kamis lalu, Vita mengaku disuruh pulang ke Lamongan, karena hendak merayakan Paskah di sana.

“Ibunya kontak saya Kamis kemarin, minta Vita merayakan Paskah di Lamongan, tapi Vita pulang dari kampus jam 23.00 WIB, jadi diundur pada Jumat,” katanya, saat dikonfirmasi di rumahnya, Jalan Mayjen Panjaitan Gang 11, RT 02/RW 04, No 28, Kelurahan Penanggungan, Kota Malang.

Pada Jumat pukul 12.00 WIB, Vita berpamitan pada Alkiyah untuk pergi ke Lamongan bersama tiga temannya, menggunakan tiga motor. “Vita gak pernah boleh naik motor sendiri. Biasanya diantar ke Arjosari kalau mau pulang,” lanjut Alkiyah.

Masih pada hari Jumat, Alkiyah mengizinkan Vita pergi tanpa ada curiga. Baru pada pukul 18.00 WIB, orangtua Vita mengontak Alkiyah dan menanyakan apakah anak pertamanya itu sudah pulang.

Alkiyah pun kaget, dan menceritakan bahwa Vita sudah pulang sejak siang. Nomor handphone Vita sulit dihubungi, hingga pukul 19.00 WIB, ada kabar balasan dari Vita yang menyatakan tidak jadi pulang hari Jumat karena ada kegiatan bersama temannya.

“Bapaknya Vita, Ngatino, bilang ke saya telah dihubungi Vita seperti itu, jadi saya agak sedikit lega. Tapi sampai Sabtu dan Minggu ini dia belum sampai di Lamongan,” ujarnya.

Alikyah ditemani sang suami, Paidi, siang ini langsung melapor hilangnya Vita ke kantor Polres Malang Kota. Ia berharap ponakannya segera ditemukan dengan selamat. “Di sini tidak ada masalah keluarga, semua baik saja. Tapi dia memang sedikit tertutup,” tutupnya.