Pakandayu Presentasikan Kegiatan di Depan Wali Kota

0
23
Audiensi bersama Walikota Malang, HM Anton (ist)

MALANGVOICE – Paguyuban Kakang dan Mbakyu (Pakandayu) Kota Malang 2016, sore kemaren, menggelar audiensi dengan Walikota Malang, HM Anton.

Audiensi itu merupakan perkenalan seluruh Kakang Mbakyu 2016 kepada wali kota, sekaligus pemaparan program-program Pakandayu 2016 selama satu tahun mendatang untuk kemajuan Kota Malang.

Seluruh Kakang Mbakyu terpilih berfoto bersama seusai audiensi (ist)
Seluruh Kakang Mbakyu terpilih berfoto bersama seusai audiensi (ist)

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, turut hadir dalam audiensi itu dan menjelaskan, selama setahun mendatang mereka akan mengadakan kegiatan-kegiatan bersifat sosial bekerja sama dengan instansi lain.

“Dalam waktu dekat, mereka akan bekerja sama dengan BNN untuk melakukan aksi sosial. Mereka juga siap menjadi sukarelawan dalam kegiatan itu. Untuk program besarnya masih dalam penyusunan. Tapi selama ini Pakandayu selalu aktif dalam kegiatan sosial seperti penyuluhan, atau contoh lain Pemilihan Duta Cilik,” kata Ida saat dihubungi MVoice.

Ida menambahkan, Anton mengaku bangga karena semua Kakang Mbakyu memiliki kemampuan bahasa Inggris yang sangat bagus. Anton bahkan menawarkan Kakang Mbakyu untuk magang di kantor Pemerintah Kota.

“Tujuannya supaya mereka bisa mengetahui secara langsung interaksi dan cara bekerja yang sebenarnya,” tambah Ida.

Dikatakan juga, tahun ini, Pakandayu 2016 mengusung konsep berbeda yaitu memilih duta Entrepreneur. Harapannya, setelah lulus dari perguruan tinggi, mereka melalui HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) bisa menciptakan networking dan lapangan kerja.

“Mereka harus benar-benar berupaya menjadi seorang wirausaha yang menciptakan lapangan kerja,” tutup Ida.