Pakai Dana CSR, Pemkot Malang Rencanakan Bikin Gedung Kesenian Khas

0
16
Wali Kota Malang, HM Anton
Wali Kota Malang, HM Anton

MALANGVOICE – Pemerintah Kota Malang, saat ini tengah merencanakan membangun gedung kesenian dan teater sebagai tempat yang mampu mewadahi para anak muda dan seniman.

Wali Kota Malang, HM Anton, mengatakan, gedung itu nantinya akan terletak di Kecamatan Kedungkandang dan berdiri di atas tanah seluas 1,6 hektare dengan rencana anggaran Rp 12 miliar.

“Kita coba bangun gedung kesenian sebagai wadah seni para anak muda dan seniman kita,” kata Anton, beberapa menit lalu.

Ia menjelaskan, anggaran pembangunan gedung itu tidak dari APBD melainkan menggunakan dana dari Corporate Social Responsibility (CSR).

Lantaran jumlah kebutuhannya besar, Anton mengaku tidak berharap dari satu perusahaan pemberi CSR saja, melainkan ada semacam konsorsium bersama dari berbagai perusahaan yang bersama-sama ‘urunan’ untuk pembangunan gedung itu.

“Jadi misalnya kebutuhan Rp 12 miliar, dan ada enam perusahaan yang ingin membantu, maka kita bagi Rp 2 miliar,” ungkapnya.

Alasan memilih kawasan Kedungkandang, karena Pemkot Malang akan melakukan pemerataan kawasan di pinggiran, dan diharapkan bisa berdampak positif bagi tumbuhnya perekonomian.