Pak Yono: Keberadaan Arema Minimalisasi Kenakalan Remaja

0
79
Ketua KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono.

MALANGVOICE – Keberadaan Arema banyak memberi pengaruh positif bagi berbagai kalangan. Ketua KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono, menilai, keberadaan tim berjuluk Singo Edan itu mampu meminimalisasi kenakalan remaja di Malang Raya.

“Kita tahu sendiri, sejak ada Arema, wilayah Malang ini makin tenteram. Remaja tidak lagi suka tawuran,” kata Yono, sapaan akrabnya.

Ia bahkan berpendapat, jika tidak ada Arema, banyak remaja yang berpotensi terjerumus kegiatan-kegiatan negatif. Mantan Sekda Kota Malang itu berharap, di usia 29 Arema, fungsi kultural nama besar klub kebanggaan Aremania ini tidak pudar.

“Para pemuda ini kan usia-usia labil. Dengan adanya Arema mereka bisa terhindar dari kegiatan negatif seperti menggunakan narkoba dan sebagainya,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Yono, nama besar Arema merupakan kebanggaan yang tidak tertandingi. Hampir semua warga Malang yang merantau ke luar kota, selalu bangga mengaku sebagai Arema.

“Secara kultural, Arema yang berawal sebagai sebuah klub, sekarang sudah jadi identitas yang melekat pada warga Malang Raya,” tutupnya.