PAK Geser Tiga Proyek, Komisi C Panggil Bappeda

0
34
Ketua Komisi C, Bambang Sumarto

MALANGVOICE – Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto, mengatakan, pihaknya serius membahas pengalihan anggaran tiga mega proyek pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun ini.

Menurut dia, pihaknya akan menggelar rapat kerja dengan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), untuk melihat uraian anggaran untuk pembangunan.

“Kami akan lihat bagaimana alokasi anggaran untuk pembangunan pada PAK tahun ini,” kata Bambang, beberapa menit lalu.

Penggeseran anggaran untuk tiga mega proyek yang batal terealisasi tahun ini sekitar Rp 76 miliar. Rencananya sebagian besar anggaran akan digunakan untuk pembenahan jalan kampung.

Menanggapi itu Bambang menjelaskan, masih banyak kebutuhan lain, seperti beberapa program di Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP).

“Misalnya untuk rekening PJU, juga dump truck yang ada di DKP, itu semua juga penting. Kalau penggeseran tiga mega proyek hanya untuk jalan, kami kira tidak efektif juga,” tukasnya.

Karena itu, agenda hearing dengan Bappeda perlu dilakukan, agar Dewan mengetahui dengan jelas arah anggaran, sehingga bisa digunakan untuk berbagai program yang bermanfaat.