Pagi Ini, Universitas Wisnuwardhana Wisuda 854 Lulusan

0
104
Rektor Unidha (anja)

MALANGVOICE – Prosesi akbar yang dihelat Universitas Wisnuwardhana Malang, hari ini, akan mewisuda Magister (S2) dan Sarjana (S1) sebanyak 854 mahasiswa semester genap tahun akademik 2015/2016 di masing-masing program studi.

Unidha menunjuk Ir Achmad Wicaksono MEng PhD untuk memberikan orasi ilmiah mengenai kajian regulasi layanan angkutan paratransit di lima negara Asean.

“Menurut saya, Achmad Wicaksono orang tekun, teliti. Saya harapkan sifat itu bisa ditularkan dan menjadi inspirasi lulusan,” kata Rektor Unidha, Prof Dr Sukowiyono kepada MVoice.

Selain itu, Sukowiyono mengaku masyarakat telah menaruh kepercayaan yang besar ke Unidha sebagai lembaga pendidikan yang berkualifikasi. Salah satu bukti komitmen Unidha untuk menyelenggarakan pendidikan berkualitas adalah terakreditasinya dua program studi Ilmu Psikologi dan Teknik Sipil.

“Keduanya telah mendapat akreditasi B. Hampir seluruh prodi di Unidha terakreditasi B,” katanya.

Dia menambahkan, berdasarkan surat Direktur Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat Kemenristek Dikti nomor 2331/DPRM/TU/2016 tentang hasil penilaian kinerja penelitian perguruan tinggi tahun 2013-2015, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unidha dinyatakan naik status dari kluster Binaan ke kluster Madya.

“Dengan naik kluster, LPPM Unidha mendapat kucuran dana Rp 2-3 miliar,” tandasnya.