Pagi Ini, Menteri Agraria Buka FIT ISI di Batu

0
33
Suasana forum ilmiah tahunan Ikatan Surveyor Indonesia. (fathul)

MALANGVOICE – Menteri Agraria dan Tata Ruang RI, Drs Ferry Mursyidan Baldan, hadir dalam Forum Ilmiah Tahunan Ikatan Serveyor Indonesia 2015 di Klub Bunga Butik and Resort, Kota Batu, pagi ini.

Menteri sekaligus Kepala Badan Pertanahan Nasional RI ini bakal membuka forum ilmiah tingkat nasional mengenai pertanahan, serta memberikan opening speech sebelum seminar dilaksanakan.

Ketua Panitia, Leo Wattimena, mengatakan, tujuan kegiatan untuk membahas administrasi pertanahan yang baik guna memenuhi kebutuhan saat ini, tanpa mengorbankan kebutuhan tanah di masa mendatang.

“Sistem administrasi yang baik ini terdiri dari pendaftaran sertifikat tanah, pengaturan tata ruang, penilaian tanah, hingga penggunaan tanah untuk pembangunan,” kata Leo.

Karena membutuhkan dukungan yang luar biasa dari berbagai elemen, baik swasta maupun pemerintahan, maka panitia membuat seminar yang diikuti ratusan peserta.

“Hari ini ada 94 abstraksi yang ikut, sedangkan full paper ada 74 eksemplar pilihan terbaik. Ini semua buah pemikiran dari orang-orang terbaik bangsa, guna memberi masukan pengelolaan administrasi tanah yang baik,” tandasnya.