Pagi Buta, Toko Onderdil Terbakar Hebat

0
75
Kebakaran toko onderdil (ist)

MALANGVOICE- Pagi buta, sekitar pukul 03.30 WIB, sebuah toko onderdil, Abadi Motor yang berlokasi di kawasan Karangploso, Kabupaten Malang terbakar hebat.

Lima unit pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Dua unit dari Kabupaten Malang, masing-masing satu unit dari Kota Batu, Kota Malang dan pabrik rokok Bentoel.

onderdil2Dikonfirmasi MVoice, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pencegahan Dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PPBK), Nurul Kusnaeni menjelaskan, saat ini pemadaman masih berlangsung.

“Begitu mendengar kabar kami langsung meluncur sekitar pukul 04.00. Kebakarannya cukup hebat, makanya dikerahkan lima unit mobil damkar,” katanya kepada MVoice beberapa menit lalu.

Nurul menjelaskan, hingga kini api masih belum bisa dipadamkan. Bagian yang terbakar merupakan gudang oli, sehingga menyulitkan proses pemadaman, sebab api semakin membesar.

“Oli memang tidak mudah terbakar tapi begitu kena panas dalam tekanan tinggi, maka akan menjadi sumber penghantar panas. Itu yang membuat proses pemadaman membutuhkan waktu lebih lama,” tegas dia.

Hingga berita ini ditulis, penyebab kebakaran dan kerugian yang diderita pemilik toko masih belum bisa dipastikan.

“Nah itu penyebabnya kami masih belum tahu. Masih fokus pemadaman,” tegasnya