Ormas dan Komunitas di Kota Malang Deklarasi Anti Narkoba

0
134
Deklarasi Anti Narkoba
Deklarasi Anti Narkoba

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, bersama organisasi massa dan komunitas, seperti Pemuda Pancasila (PP), Granat, Harlev Davidson Community Indonesia (HDCI), d’Kross dan beberapa lagi, membacakan deklarasi anti narkoba di Lapangan Cengger Ayam, Kecamatan Lowokwaru.

Deklarasi Anti Narkoba

Anton mengatakan, Kota Malang harus punya sikap tegas dalam melawan narkoba, karena narkoba sangat mengancam pertumbuhan generasi muda yang merupakan penerus bangsa.

“Kota Malang ini adalah kota pendidikan, banyak mahasiswa dari berbagai penjuru daerah belajar di sini, karena itu kita harus tegas melawan narkoba,” kata Anton, beberapa menit lalu.

Ia juga menjelaskan, narkoba sebagai bagian dari proxy war, harus diantisipasi semua pihak, tidak hanya aparat yang berwenang, namun juga seluruh lapisan elemen masyarakat.

Deklarasi Anti Narkoba

“Jangan sampai narkoba meracuni anak muda kita. Indonesia ini adalah negara yang kaya, jika generasi muda kita terjebak pada narkoba hal itu sangat mengancam,” ungkapnya.

Sementara itu tokoh agama, Gus Wahid, menekankan agar para pembaca deklarasi harus benar-benar mentaati apa yang sudah ditegaskan hari ini.

“Jangan sampai pimpinannya baca deklarasi, anak buahnya malah jadi pemakai,” kata Gus Wahid.