ORDIK, Rektor UB Ingatkan Maba Pentingnya Belajar Mandiri

0
92
ORDIK hari ini. (Anja)

MALANGVOICE – Kegiatan Orientasi Pendidikan dan Kemahasiswaan (ORDIK) merupakan kegiatan awal perguruan tinggi yang wajib diikuti mahasiswa baru pascasarjana dan doktoral Universitas Brawijaya. Hari ini 1966 mahasiswa baru pascasarjana mengikuti ORDIK di Samantha Krida.

Rektor UB, Prof Dr Ir Bisri, mengatakan mahasiswa pascasarjana dan doktoral perlu memahami aktifitas proses pendidikan dan penelitian guna menunjang keberhasilan studi.

“Pendidikan level ini membutuhkan interaksi disiplin ilmu pengetahuan dan pengembangan pengetahuan baru yang unggul dan relevan dengan dinamika masyarakat kekinian,” katanya saat sambutan ORDIK di gedung Samantha Krida beberapa menit lalu.

Dijelaskan, Internasionalisasi UB menuju World Class Entrepreneurial University adalah cita-cita besar yang sudah lama dicanangkan UB. Untuk mewujudkan itu diperlukan perubahan mindset Teaching University ke Research University menuju Entrepreneurial University.

Langkah yang telah dilakukan Brawijaya adalah menetapkan Standar Mutu UB yang mengacu ke berbagai standar nasional dan internasional. Akreditasi institusi UB adalah A, 8 Prodi sudah terakreditasi secaea interbasional, dan 50 persen prodi baik S1, S2, dan S3 sudah terakreditasi A.