Opstib Parkir, Jukir Nakal Diguyur Air

0
85
Operasi Tertib Parkir

MALANGVOICE – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, gencar melakukan operasi tertib (Opstib) parkir di beberapa titik. Pada operasi hari ini, tim dipimpin langsung Kepala Dishub, Kusnadi, bekerja sama dengan aparat TNI dan Polres Malang Kota.

parkir2

Opstib kali ini menyisir kawasan Jalan Teluk, Jalan Sutan Syahrir, Jalan Kyai Tamin, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Borobudur, hingga Jalan Piranha. Sebanyak dua jukir nakal berhasil diamankan dalam operasi ini.

parkir3

“Kita amankan 2 (dua) jukir yang beroperasi di A. Yani dan Borobudur karena tidak beridentitas serta melakukan aktifitas parkir yang harusnya bebas,” Kata Kusnadi.

Tanpa basa-basi kedua jukir itu langsung digelandang ke kantor Dishub untuk diberikan pembinaan serta mengisi berita acara pemeriksaan. Uniknya, pelaku meneriman hukuman guyuran air di kamar mandi.

parkir4

“Kita beri sanksi demikian biar mereka meresapi kesalahannya dan pikirannya biar jadi jernih, “tegas Kusnadi.

Sementara itu Wali Kota Malang, HM Anton menegaskan kepada jukir agar tidak main-main dalam masalah ini. “Konsistensi dan langkah tindakan secara berkelanjutan harus terus dilakukan. Lakukan pengawasan terus. Jangan hanya karena ada keluhan, tapi jadikan bagian utuh dari tugas,” kata Anton.