Oppo R7s Jawara RAM Terbesar di Keluarganya

0
63
Oppo R7s (Istimewa)

MALANGVOICE – Baru-baru ini, Oppo memperkenalkan koleksi gadget terbarunya berpredikat R7s. Phablet ini muncul pertama kali di ajang GITEX 2015 di Dubai. Di penghujung 2015, gadget slim ini hadir di ranah online shop Malang dengan mengusung kelebihan pada memori RAM.

Owner Steven Cell, Wawan Wahyudi, memaparkan, Oppo R7s merupakan koleksi Oppo dengan RAM terbesar untuk saat ini, yaitu 4GB. Di seri sebelumnya, RAM tertinggi produk besutan pabrikan ponsel Amerika itu hanya 3GB.

Oppo R7s dibekali dengan layar amoled berukuran 5,5 inci dengan kedalaman warna mencapai 16M warna. Prosesornya memakai quadcore dengan RAM sebsar 4GB dan ROM 32 GB yang mampu diupgrade hingga 128 GB.

“Memori RAM yang tinggi mampu mendukung kecepatan kinerja gadget. Semakin tinggi RAM, semakin optimal kecepatannya,” kata Wawan.

Pada sektor fotografi, pabrikan memasang lensa yang mampu menangkap gambar dengan resolusi mencapai 13 megapixel. Sebagai pendukung, terdapat auto fokus, LED flash dan dukungan rekam video dengan kecepatan 30 fps. Sedangkan untuk kamera depannya, Oppo membekali R7s dengan lensa berresolusi 8 megixel.

“Teknologi auto fokusnya bagus karena bisa menemukan titik fokus pada objek kurang dari satu detik,” imbuhnya.

Sayangnya, pabrikan menghilangkan fitur pemindai sidik jari pada R7s. Fitur ini cukup penting sebagai pengaman gadget.