Operasi Sakau, Polres Batu Sasar Pengedar Narkoba

0
88
Salah satu pengungkapan kasus narkoba yang menjadi target operasi sakau. (fathul)

MALANGVOICE – Polres Batu menggelar Operasi Sakau, mulai 9 hingga 20 November mendatang, menyasar pengedar narkoba yang biasa beroperasi di Kota Batu.

Kasubbag Humas, AKP Waluyo, mengatakan, operasi ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Sementara di Batu, kata Waluyo, sangat penting dilakukan, dalam rangka memberantas narkoba.

“Operasi ini intensif dilakukan oleh tim yang dibentuk Satuan Reskrim Narkoba. Mereka bergerak setiap hari, baik pagi, siang, juga malam,” kata Waluyo, melalui selulernya.

Hasilnya, dua orang telah ditangkap pada minggu lalu. Namun Waluyo menegaskan, keseriusan Polres Batu mengungkap kasus narkoba bukan hanya saat operasi saja.

“Buktinya dari dulu kami tidak telat menyampaikan kepada media adanya tersangka yang kami tangkap. Jadi, operasi ini merupakan kelanjutan dari pekerjaan harian yang dibebankan pada Satresnarkoba,” jelasnya.

Dikatakan, untuk memberantas pengedar dan pemakai narkoba, petugas masih dalam tahap penyelidikan. “Ada beberapa TO (targer operasi -red) yang sudah kami tetapkan. Nanti usai operasi ini akan kami rilis lagi,” tandasnya.-