Operasi Pasar Murah di Batu, Sampai Kehabisan Beras

0
4
Suasana antri operasi pasar di Jalan Brantas Kota Batu (fathul)

MALANGVOICE – Operasi Pasar Murah di Batu oleh Pemprov Jawa Timur masih berjalan hingga 1 Juli mendatang. Setiap hari, satu truk berisi bahan pokok itu diserbu ratusan warga karena harganya lebih murah.

Bahkan, hari ini beras premium yang biasa disediakan juga habis. Kemarin, gula juga sempat habis karena operasi di lakukan di banyak tempat. Sehingga bahan pokok sempat kehabisan.

“Sekarang yang ada tiga bahan pokok, ada minyak 648 liter, tepung terigu 96 kilogram, dan gula sebanyak 850 kilogram. Beras kosong hari ini,” ungkap Staf Perdagangan Diskoperindag, Agus Suyadi, beberapa menit lalu.

Namun Agus menegaskan, besok beras sudah pasti ada. Karena habisnya beras berasal dari Pemprov sehingga akan diadakan lagi secepatnya. Seperti gula yang kemarin kehabisan, hari ini pun sudah ada.

“Gula di sini kami jual harga Rp 11.300 perkilo, tepung Rp 7.200 perkilo, dan gula Rp 11.750 perkilo. Kalau dibandingkan dengan pasar umum jelas kami jualnya lebih murah, makanya banyak yang beli di sini,” imbuhnya.

Ia tidak membatasi siapapun warga yang hendak membeli. Namun yang dibatasi hanyalah batas pembelian, yakni masing-masing warga hanya boleh membeli gula maksimal 2 kg, minyak maksimal 2 liter, beras maksimal 5 kg, dan tepung maksimal 2 kg.

“Kalau warga miskin dan katanya nggak ada batasan, lagian kalau orang kaya mana mau antri-antri begini mas,” tandasnya.