Operasi Camer, Main Mercon, Tangkap!

0
21
Kapolres Malang Kota AKBP Decky Hendarsono. (deny)

MALANGVOICE – Secara serentak, mulai hari ini, Kepolisian RI menggelar Operasi Camer. Di Polda Jatim dikenal dengan sebutan Operasi Camer Semeru, menggantikan Operasi Pekat yang tenar tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni, Operasi Camer dimulai sejak hari ini hingga 25 Juni mendatang. Sesuai namanya, Camer, merupakan kependekan dari cara mengatasi mercon.

“Sasarannya adalah premanisme, pemalakan, penjambretan, petasan, perjudian, serta miras,” katanya.

Operasi itu sendiri akan difokuskan di beberapa tempat, melibatkan 50 personel gabungan.

Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono, mengimbau masyarakat agar tidak menyalakan petasan atau mercon, karena membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Bila kedapatan menyalakan mercon, akan dikenai sanksi pidana. “Jaga kekhusyukan dan toleransi di bulan Ramadan ini,” katanya.

Lebih lanjut Decky menambahkan, selama Ramadan, biasanya tingkat kriminalitas meningkat. Karena itu ia berpesan agar waspada pada tindak pencurian kendaraan, jambret atau hipnotis saat di tempat umum, dan memastikan rumah dalam keadaan aman saat ditinggal pergi atau mudik.

“Kami ingin masyarakat lebih waspada, dan memanfaatkan layanan Panic Button on Hand, yang siap 24 jam apabila membutuhkan kehadiran polisi dalam waktu dekat,” tandasnya.