Oli Tumpah di Dewi Sartika, 4 Pengendara Terpeselet

0
70
Petugas BPBD saat menabur serbuk gergaji di Jalan Dewi Sartika
Petugas BPBD saat menabur serbuk gergaji di Jalan Dewi Sartika (fathul)

MALANGVOICE – Oli yang tumpah di Jalan Dewi Sartika, Kota Batu, memakan korban. Tidak kurang dari empat orang pengendara sepeda motor terjatuh. Apalagi kondisi jalan menurun sehingga lebih membahayakan.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung bereaksi cepat. Meskipun oli tumpah tidak tanggung jawabnya, namun BPBD tetap turun karena hingga memakan korban, tidak ada pihak terkait yang bergerak.

“Tadi ada empat pengendara yang terjatuh, tapi ringan saja. Namun sempat shock karena berjatuhannya dalam waktu dekat. Kami tadi dari Junrejo mengatasi tanah ambles, lalu ke sini,” jelas salah satu anggota BPBD di sana.

Tim ini kemudian mengambil pasir dan serbuk gergaji untuk menutupi oli. Kira-kira 7 meter serbuk gergaji ini ditebarkan sehingga oli tidak membahayakan pengendara. Karena diguyur air sekalipun, oli tidak akan hilang.

“Kami harap pengemudi truk yang mengangkut minyak berhati-hati. Karena mungkin dia tidak tahu, tapi sangat membahayakan,” tandas salah satu petugas BPBD usai menabur serbuk gergaji.