Olah TKP, Labfor Bawa Arang dan Abu Sisa Kebakaran Villa di Sidomulyo

0
56
Anggota Tim Labfor saat olah TKP di villa. (fathul)

MALANGVOICE – Tim laboratorium forensik Polda Jatim melakukan penyelidikan di Villa Triwikromo yang diduga dibakar, beberapa hari lalu. Mereka olah TKP secara tertutup sebagaimana saat pemadaman api lalu.

Di dalam, anggota tak berseragam tampak mondar-mandir dengan buku catatan. Kira-kira, memakan waktu 45 menit, hingga mereka selesai dan keluar dari kawasan villa seluas 8950 meter persegi itu.

Pimpinan olah TKP, AKBP Haryono, mengatakan, ia membawa beberapa benda untuk dilakukan penyelidikan, yakni arang, abu, dan bekas pengrusakan pintu yang engselnya terlepas.

“Kami bawa ke lab untuk pemeriksaan. Kalau benda-benda ini memang ada minyaknya, saya berani mengatakan dibakar,” ungkap Haryono singkat, lalu meninggalkan TKP.

Ditambahkan, Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Bambang Supriyanto, menyebutkan, pihaknya masih mencari titik api untuk mengetahui sebab awal kebakaran. Ia membenarkan ada arang yang dibawa tim Labfor. “Hasilnya belum ada, kan masih mau diperiksa di laboratorium,” imbuhnya.

Dari informasi yang diterima MVoice, pembakaran dilakukan menggunakan empat galon minyak tanah. Dua galon sudah lenyap terbakar, sementara dua galon lainnya sudah diamankan kepolisian. Dari dua galon itu, satu galon masih berisi minyak tanah.