Oala, Jaringan Hydrant PDAM di Pasar Besar Tidak Aktif

0
122
Kepala Dinas Pasar Kota Malang, Wahyu Setianto (kiri), di lokasi kebakaran.
Kepala Dinas Pasar Kota Malang, Wahyu Setianto (kiri), di lokasi kebakaran.

MALANGVOICE- Terhambatnya kinerja petugas kebakaran yang berusaha memadamkan api di Pasar Besar Kota Malang, karena di sekitar lokasi tidak ditemukan hydrant. Hal itu dibenarkan Kepala DInas Pasar, Wahyu Setianto.

Dia menjelaskan, di sekitar venue kebakaran memang tidak ditemukan adanya hydrant. “Lha ya itu dia, saya sudah kontak dengan PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) untuk mengaktifkan jaringan hydrant di sekitar Pasar Besar Malang. Beberapa jaringan hydrant ternyata tidak berfungsi, karena dimatikan,” jelasnya, saat ditemui di lokasi kejadian, beberapa menit lalu.

Wahyu juga menjelaskan, hingga kini dia belum mengetahui jumlah kerugian. Proses pemadaman api sendiri masih berlangsung hingga berita ini ditulis.

“Masih belum tahu karena saya juga belum bisa masuk ke lokasi kejadian. Mungkin nanti menunggu hasil penyelidikan dari pihak yang berwajib,” jelasnya.

Mengenai penyebab kebakaran, Wahyu menduga hal ini karena korsleting pada saluran listrik. Namun dia tidak berani memastikan sebab belum ada penyelidikan lebih lanjut mengenai hal ini.