Nyari Rumput, Seorang Lelaki Ditemukan Membusuk di Wajak

0
50
Ilustrasi kepolisian saat olah TKP penemuan mayat
Ilustrasi kepolisian saat olah TKP penemuan mayat (fathul)

MALANGVOICE – Warga Dusun Pandanrejo, Desa Bambang, Kecamatan Wajak, digegerkan dengan penemuan mayat seorang lelaki bernama Jami (50) di jurang daerah Sumberjanji sedalam 50 meter.

Jami ditemukan dalam kondisi sudah membusuk karena sudah 10 hari. Padahal awalnya, dia pamit hendak mencari rumput di hutan yang ada di Desa Bambang, beberapa kilo dari rumahnya.

Selama tiga hari mencari rumput tapi tidak pulang, keluarga mulai curiga. Karena itu, mereka lapor ke Polsek Wajak agar dibantu melakukan pencarian. Selama tujuh hari kepolisian dan warga mencari namun tidak bertemu.

“Yang pertama menemukan adalah Kasun setempat, kemudian dilaporkan ke kami. Jadi kami evakuasi dengan kondisi mayat sudah membusuk,” ungkap Kapolsek Wajak, AKP Endro Sujiat.

Keluarga korban enggan memberikan izin ke kepolisian untuk melakukan visum maupun otopsi. Sehingga tidak diketahui penyebab kematian Jami. Mayat langsung disemayamkan dan dikubur oleh keluarga.

“Informasinya, korban ada gangguan mental. Sehari-harinya sering ke hutan untuk mengambil kayu atau rumput. Nah yang terakhir ini, dia meninggal di hutan,” tandasnya.