Nyalon Wali Kota, Tossi Siap Tanggalkan Status PNS

0
86
Budi Santoso (fathul)

MALANGVOICE – Salah satu Staf Ahli Pemkot Batu, Budi Santoso, atau lebih dikenal dengan sapaan Tossi, serius mengikuti pencalonan Batu-1 (bakal calon wali kota) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Karena itu dia siap jika harus melepas status PNS-nya.

“Iya, saya berencana pensiun dini, sekarang masih menyiapkan berkasnya,” ungkap mantan Kepala Dinas Pendidikan dan mantan Kepala Dinas Pertanian itu, saat ditemui MVoice di Musala Mbah Bener, Kelurahan Temas, Kota Batu.

Tossi bercerita, untuk mengurus pensiun dini membutuhkan kesabaran tersendiri. Pasalnya, persyaratannya banyak dan rinci, sehingga tidak bisa serta merta.

“Contohnya untuk SK itu, mulai awal jadi PNS sampai sekarang harus ada. Padahal ini sudah banyak yang ketlisut, nggak tau dimana menyimpannya,” imbuh Tossi sembari tertawa.

Seperti diketahui, BKD Kota Batu telah mengirim surat peringatan ke Tossi, karena tidak ngantor selama batas waktu yang bisa ditoleransi. BKD juga menyarankan Tossi mengambil pensiun dini, karena memenuhi syarat.