Nyalakan Obat Nyamuk Bakar, Rumah Habis Terbakar

0
27
Lokasi kebakaran rumah Maliki (istimewa)

MALANGVOICE – Rumah milik Maliki (51), warga Jalan Sumpil Gang 1 No 36c, RT 02/RW 04, Blimbing, Kota Malang, yang berprofesi sebagai kuli bangunan, sore tadi, sekitar pukul 16.00 WIB, terbakar.

Kapolsek Blimbing, AKP Budi Setiyono, yang terjun langsung ke TKP, mengatakan, api diduga berasal dari obat nyamuk bakar yang digunakan anaknya, Endang Puspitasari, (11).

Dikatakan, pada pukul 16.00 WIB Endang menyulut obat bakar itu di dekat kasur. Setelah itu api mengenai sprei kasur dan dengan singkat menjalar ke barang di sekitarnya.

“Si anak tadi habis nyumet obat nyamuk, lalu ditinggal main ke rumah tetangga. Ternyata api langsung besar dan terjadilah kebakaran. Warga yang tahu langsung membantu memadamkan api secara spontan,” katanya pada MVoice, beberapa menit lalu.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran pun langsung diterjunkan untuk memadamkan api. Sekitar pukul 17.30 WIB api berhasil dijinakkan. “Untung tidak sampai merembet ke rumah tetangga,” lanjut Budi.

Atas kejadian itu, Maliki, mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta. Kini ia bersama anaknya hanya bisa meratapi seluruh harta bendanya yang dikuras si jago merah.

Lokasi Kebakaran Rumah Maliki

Budi menyampaikan, bantuan atas musibah yang dialami Malik sangat berarti. Endang diketahui terkena peyakit hepatitis dan tidak punya apa-apa lagi.

“Warga sekitar juga prihatin, sekarang beliau hanya punya harta yang melekat di badannya. Tetangga sekitar tadi langsung bantu bersihkan dan bangun lagi rumahnya,” tutupnya.