Nurhayati: RRI Jangan Terseret Tren, Harus Fokus!

0
3
Nurhayati Ali Assegaf
Nurhayati Ali Assegaf

MALANGVOICE – Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, bersama anggota DPR RI, Nurhayati Ali Assegaf, pagi ini meresmikan studio integrasi Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI), di Jalan Candi Panggung, Kecamatan Lowokwaru.

Nurhayati Ali AssegafAnggota Komisi I DPR RI, Nurhayati Ali Assegaf, mengatakan, pokok permasalahan kesejahteraan adalah pendidikan, sehingga kebutuhan akan informasi yang baik sangat penting untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ia menambahkan, dalam hal menyampaikan informasi, tugas RRI harus dimaksimalkan, agar misi itu sampai. Selain itu, sebagai lembaga penyiaran publik, RRI sebagai radio milik pemerintah jangan sampai berpindah fokus mengikuti tren televisi atau lainnya. “Banyak pemerhati RRI, jangan ubah fungsi dan ikut-ikutan dengan lainnya,” tukasnya.

Sebagai anggota DPR RI yang juga membawahi RRI, ia mengaku terus berusaha menambah jumlah anggaran, agar misi menyampaikan informasi kepada publik ini bisa maksimal.

Sementara Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan, dalam era keterbukaan informasi publik, peresmian studio integral ini patut diapresiasi, karena bisa memberikan informasi kepada masyarakat. “Apalagi saat ini adalah era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), dimana informasi sangat dibutuhkan,” katanya.

Ia berpesan kepada seluruh instansi, baik dari unsur pemerintahan maupun dari swasta agar bisa mengapresiasi studio integrasi, dengan menjadi narasumber yang memberi informasi. “Kepada Instansi terkait dengan program ini bisa dekat masyarakat, mudah-mudahan segala permasalahan bisa diuraikan dengan dialog,” tukasnya.

Studio integrasi sendiri terdiri dari Pro 1, Pro 2 dan Pro 4 yang memiliki tugas menyampaikan informasi dan budaya kepada masyarakat, khususnya warga Malang bisa mengakses beberapa hal yang dibutuhkan.