Nurhayati: Lembaga Keuangan Mikro Solusi Masyarakat

0
37
Nurhayati Ali Assegaf

MALANGVOICE – Anggota Komisi I DPR RI, Dr Nurhayati Ali Assegaf, dalam sambutannya pada acara sosialisasi UU No 1 Tahun 2013 tentang Lembaga Keuangan Mikro, mengaku banyak mendapat keluhan masyarakat terkait kesulitan akses ekonomi.

Menurutnya, hingga kini masih banyak masyarakat pinjam uang kepada lintah darat, dan itu masih menjadi momok yang harus diselesaikan dan segera dituntaskan.

“Banyak koperasi, banyak lembaga keuangan, tapi banyak masyarakat yang masih kesulitan mengaksesnya,” kata Nurhayati, beberapa menit lalu.

Hadirnya lembaga keuangan mikro dengan fungsinya membangun ekonomi masyarakat, tentu sangat penting dalam menggairahkan perekonomian.

“Karena itu, mari membangun lembaga keuangan mikro yang bisa mensejahterakan rakyat,” tuturnya.

Politisi Partai Demokrat itu menekankan, saat ini sudah ada lembaga keuangan mikro, yang mudah diakses dan bunga yang kompetitif, sangat strategis dalam membangun ekonomi warga kelas bawah.

“Masyarakat bisa dapat dana mudah, bisa menggerakkan usahanya dengan baik, inilah yang saat ini saya perjuangkan,” tegasnya.

Nurhayati tidak ingin acara sosialisasi tentang lembaga keuangan mikro hanya menjadi acara seremonial semata, tapi perlu ada aksi ke depan yang harus dilakukan.

“Kalau ada kesulitan dalam hal lembaga keuangan mikro, laporkan ke OJK, agar ekonomi kerakyatan ini bisa tumbuh,” pungkasnya.