Nunggu Eksekutif, Lima Rapat Paripurna Molor

0
10
Cahyo Edy Purnomo (fathul)

MALANGVOICE – Rencana DPRD Kota Batu melakukan lima rapat paripurna, hari ini, molor karena pimpinan eksekutif tidak kunjung datang.

Seharusnya paripurna dilmulai pukul 10.00 WIB pagi, namun hingga pukul 14.15 WIB belum juga mulai. “Kita masih nunggu wali kota,” kata Ketua DPRD, Cahyo Edy Purnomo, beberapa menit lalu.

Lima agenda rapat itu, adalah pengesahan Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS). Kedua, pelemparan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPB) 2016 Kota Batu.

Ketiga, Pandangan Umum Fraksi DPRD terkait Raperda, Keempat pelemparan inisiatif dewan terkait Usaha Kecil Menengah (UKM). Terakhir, jawaban wali kota terkait Raperda UKM.

“Memang ini pembahasan molor lagi padahal kami sudah menyurat ke eksekutif 3 sampai 4 bulan lalu supaya mereka siap-siap,” kata Cahyo.

Menurutnya, yang paling lama pembahasannya nanti adalah RAPBD 2016. Karena biasanya di tengah pembahasan, ada informasi baru Dana Alokasi Umum (DAU) dari pusat.

Pihak dewan juga khawatir pembahasan RAPBD bakal molor padahal sudah masuk pertengahan November, sedangkan agenda di dewan masih banyak.

“Nah, karena molor-molor ini kami jadwalkan hari ini, sudah disetujui eksekutif. Tapi dari jadwal jam 10.00 WIB sampai sekarang belum mulai,” tandasnya.-