Nunggu Dewan Satu Jam, Anggota Sekolah Perempuan Kecewa

0
14
Anggota Sekolah Perempuan Desa saat di ruang lobi dewan (fathul)

MALANGVOICE – Belasan personel anggota Sekolah Perempuan Desa (SPD) datang memenuhi undangan Komisi C DPRD Kota Batu. Sayangnya, undangan yang seyogyanya pukul 10.00 WIB itu molor hingga pukul 11.30 WIB.

Ketua SPD, Salmah Safitri, mengatakan, pihaknya sudah mencoba tepat waktu. Namun sayang, tak satupun anggota Dewan yang hadir. Baru pukul 11.30 WIB, satu anggota Komisi C, Rudi Tanarto, mulai datang.

“Ini namanya anggota Dewan merendahkan dirinya sendiri. Padahal kedatangan kami atas undangan mereka, sampai lewat dari jadwal tak satupun yang nongol,” tambahnya.

Salmah menganggap, perilaku Dewan seperti ini yang membuat pihak legislatif tidak mempunyai bargaining ke Pemkot. “Diperlakukan begini, kami saja tidak hormat, apalagi eksekutif,” tegasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi C, Rudi Tanarto, beralasan ada tamu di rumahnya, sehingga terlambat datang. Sebagai orang Jawa, ia tidak enak harus mengusir tamu yang berkunjung ke rumahnya.

“Kalau nunggu seluruh anggota komisi datang, itu bukan wewenang saya. Kebetulan ketua komisi juga ada undangan DPD Golkar di Surabaya,” ujarnya.