Nunggak Pajak, Cafe Siluet Disegel!

0
136
Ade Herawanto saat Opsgab
Ade Herawanto saat Opsgab

MALANGVOICE – Tim operasi gabungan (Opsgab) Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang bergerak. Sasaran pertama Siluet Cafe, di Jalan Trunojoyo.

Cafe yang menunggak pajak selama tiga tahun itu pun akhirnya disegel Dispenda, dan reklame cafe juga diturunkan tim, karena hal yang sama.

Segel Dispenda-1

Segel Dispenda-4

Segel Dispenda-2

Segel Dispenda-6

Kepala Dispenda, Ade Herawanto, langsung bertemu manajemen cafe dan menegaskan soal tunggakan pajak selama tiga tahun.

“Ini kami lakukan demi penegakan hukum dan karena tidak ada itikad baik dari manajemen, karena hanya membayar pajak berapa bulan saja,” kata Ade di hadapan manajemen cafe.

Ia menegaskan, karena tidak ada ittikad baik dari Cafe Siluet, maka Dispenda melakukan penyegelan. “Karena kami sudah memberi peringatan dan panggilan, tapi tidak ada itikad baik,” tandasnya.

Pihak manajemen sebenarnya keberatan terhadap penyegelan, dan akan melakukan membayar tunggakan hari ini, namun tim Opsgab tetap melakukan penyegelan, karena manajemen selalu mengumbar janji tanpa ada realisasi.

“Nanti kalau sudah bayar, pasti kami lepas segelnya,” tegas Ade.

Tak hanya itu, di samping lokasi Siluet Cafe juga ada reklame dari kursus mengemudi ‘Private’ yang juga tidak membayar pajak dan harus dilakukan penyegelan.