Nongkrong di Hutan Kota Batu, Sumpah Asyik…!

0
198
Suasana Hutan Kota Batu yang asri dan asyik buat bersantai (fathul)

MALANGVOICE – Hari libur seperti ini, paling asyik adalah mencari tongkrongan untuk melepas lelah bekerja atau belajar. Di Kota Batu sendiri, banyak tempat yang dapat dijadikan tongkrongan asyik.

Salah satunya adalah Hutan Kota yang terletak di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu. Cukup dengan membayar karcis parkir Rp 2 ribu, kita sudah bisa santai sepanjang hari bersama teman-teman.

Namanya hutan, di sana bakal banyak dijumpai berbagai macam pepohonan. Sehingga suasana menjadi sejuk, rindang, dan indah. Pada pukul 12.00 WIB misalnya, pengunjung dapat berteduh di gazebo dan di bawah pohon-pohon yang ada di sana sehingga tidak kepanasan.

Disepanjang taman ini, terdapat pula kursi-kursi untuk istirahat. Kalau sedang membawa pasangan, bisa juga bersantai di sini karena udaranya sejuk. Apalagi, banyak muda-mudi yang sering memanfaatkan taman terbuka seperti hutan kota ini untuk pacaran.

“Kita sering ke sini kok mas, kalau nggak di Alun-alun ya ke sini,” ujar Totok, salah satu mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Malang itu.

Menurutnya, Hutan Kota Batu lebih tenang dibandingkan dengan Alun-alun yang selalu penuh dengan pengunjung. Sehingga ia sering memilih hutan kota untuk nongkrong, dari pada Alun-alun yang sudah terkenal dimana-mana.

“Kita pilih antimainstream, kan Alun-alun sudah banyak yang tahu,” tandas mahasiswa asal Tegal ini sembari tertawa.