Nissan Tantang Pengunjung Mall Parkir Buta

0
19
Bagian dalam Nissan New Xtrail yang dilengkapi dengan around view monitor. Sehingga, meskipun bagian kaca mobil ditutup, pengendara tetap bisa melihat keluar. (Shuvia Rahma)

MALANGVOICE – Akhir tahun dimanfaatkan Nissan untuk mempopulerkan fitur bird view yang dimiliki All New Nissan Xtrail dalam kegiatan X-Trail Blind Parking Challange di @MX Mall. Fprogram nasional ini rencanakan digelar hari ini (kamis, 10/12) hingga Minggu (13/12) mendatang.

Di event tersebut, Nissan menantang pengunjung mall untuk parkir mobil dalam kondisi semua kaca mobil tertutup. Namun, di dalam kendaraan, pengemudi tetap bisa melihat keluar karena X-Trail telah dilengkapi fitur bird view.

Fitur bird view pada Nissan X-Trail membantu pengendara saat memarkirkan mobil melalui monitor untuk memantau posisi kendaraan dari empat mata kamera yang ditempatkan di sisi depan, belakang, dan kiri serta kanan mobil.

“Fitur ini fungsional ,sayangnya belum banyak yang tahu. Padahal perannya cukup besar terutama bagi para perempuan yang kesulitan melihat haluan saat memarkirkan kendaraan. X-Trail Blind Parking Challange ini bertujuan untuk memperkenalkan fitu tersebut,” jelas Sales Executive Indomobil Nissan Malang, Ronggo Wibisono.

Ia menjelaskan, bird view dilengkapi dengan around view monitor yang dipasang di depan pengendara memudahkan proses memarkirkan kendaraan karena mampu melihat posisi mobil dari empat sudut pandang. Hanya saja, fitur tersebut belum banyak diketahui oleh konsumen.

” Untuk di kelas 2000 cc dan 2500 cc, masih Nissan X-Trail saja yang punya,” jelas Ronggo saat ditemui malangvoice.com beberapa menit lalu.
Selama empat hari, Nissan menargetkan sedikitnya 100 pengunjung mall mencoba X-Trail Blind Parking Challange.