Ngecek Kesehatan Juga Bisa dari Smartphone

0
59
Smartphone bisa membawa manfaat bagi kesehatan. (webmd.com)

MALANGVOICE – Smartphone tak selalu digunakan sebagai alat komunikasi, akses sosial media, dan selfie. Sebenarnya, jika kita cukup cerdik, smartphone juga bisa jadi alat untuk meningkatkan kesehatan. Bagaimana caranya?

1. Kontrol Makanan dan Berat Badan
Banyak aplikasi di Playstore, misalnya, berguna untuk mengecheck jumlah kalori, rencana olahraga, dan mencari restoran sehat di sekitar area kita.

2. Bergerak dan Terus Aktif
Smartphone juga bisa di sambungkan dengan wearable finess atau smartwatch yang berfungsi untuk mengukur detak jantung atau jumlah langkah kaki. Kita juga bisa bergabung dengan grup yang disediakan oleh aplikasi-aplikasi fitness dan bersaing dengan pengguna lain.

3. Tidur Lebih Nyenyak
Download lagu-lagu dengan frekuensi suara rendah untuk mengantarkan kita ke alam mimpi. Ada juga aplikasi yang secara otomatis membangunkan kita pada jam yang paling tepat setelah tidur semalaman.

4. Lebih Terorganisir
Aplikasi di smartphone juga bisa membuat hidup lebih terorganisir, terutama bagi mereka yang mempunyai kesibukan dan jadwal padat.

Ada juga aplikasi yang bisa mencegah kita terlalu lama bermain dengan sosial media. Aplikasi juga bisa menyimpan ide-ide atau mind-map yang kita buat dengan smartphone. Menulis novel? Kita sekarang bisa menulisnya di smartphone dengan aplikasi seperti ‘Word’ misalnya. Jadi tak harus repot bawa laptop.-

sumber: webMD