Nasdem Hampir Pasti Dukung Dewanti Rumpoko

0
78
Ketua DPD Nasdem Kota Batu, Edi Kusnadi.
Ketua DPD Nasdem Kota Batu, Edi Kusnadi.

MALANGVOICE – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) hampir pasti mendukung Dewanti Rumpoko pada pentas Pilwali Kota Batu 15 Februari 2017.

Ketua DPD Nasdem, Edi Kusnadi, mengatakan, Dewanti memang sosok yang tepat untuk memimpin Kota Batu di masa datang. Namun, kata dia, kepastian dukungan itu baru dapat diketahui Selasa (13/9) besok.

“Besok (Selasa, Red) saya ambil rekom ke DPP. DPP memerintahkan mendukung dan mengusung siapa, kami manut dan siap menjalankan,” katanya, Senin (12/9).

Pihaknya sejak awal mengajukan beberapa nama, seperti Hasyim Sirajuddin, Endro Wahyu, Punjul Santoso dan Dewanti Rumpoko.

Menurutnya, Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, kenal baik dengan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, yang tak lain suami Dewanti Rumpoko.

Bahkan, saat pelantikan Ketua DPW Nasdem Jawa Timur, ER hadir dalam acara tersebut.

“Secara lisan sudah disampaikan bahwa Nasdem ke Dewanti, tapi karena SK dari DPP belum, saya tidak berani memastikan. Kepastiannya besok. Pasti saya dikabari,” jelasnya.

Sekadar diketahui, Dewanti Rumpoko telah mengantongi rekom PDIP. Ia diusung sebagai Bakal Calon Wali Kota Batu bersama Punjul Santoso sebagai wakilnya.