Nasabah Simpel Bank Jatim Syariah Capai 400 Anak

0
217
Petugas Bank Jatim Syariah Malang menunjukkan buku tabungan Simpel untuk pelajar. (Shuvia Rahma)

MALANGVOICE – Program Simpanan Pelajar (Simpel) yang diluncurkan Oktober lalu, direspon bagus kalangan perbankan dan masyarakat. Di Bank Jatim Syariah Malang misalnya, dalam kurun waktu dua bulan, mampu meng-grab sekitar 400 nasabah Simpel.

Pemimpin Cabang Bank Jatim Syariah Malang, Tanti Widia mengatakan, pertumbuhan yang cukup menggembirakan tersebut selain karena produk yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan pelajar, juga dikarenakan dari tim marketing juga gerilya ke sekolah-sekolah untuk meng-grab nasabah pelajar.

“Kita menargetkan setiap hari tiga sekolah untuk sosialisasi produk perbankan baik di sekolah kabupaten maupun kota,” terang Tanti.

Nasabah Simpel berasal dari sekolah SMP dan SMA di kota Malang. Ia menambahkan, untuk saat ini sosialisasi produk Bank Jatim Syariah terus dilakukan ke berbagai instansi mulai sektor property hingga pendidikan.

Produk simpel sendiri adalah produk tabungan yang diperuntukkan bagi nasabah usia pelajar yang belum memiliki kartu identitas berupa KTP. Untuk memiliki rekening Simpel, calon nasabah cukup menunjukkan tanda pengenal berupa kartu pelajar atau surat keterangan yang ditandatangani oleh kepala sekolah.