Nasabah Bank Jatim Syariah Tumbuh Pesat

0
65
Layanan di Bank Jatim Syariah Malang (fia)

MALANGVOICE – Dalam kurun waktu satu tahun, kinerja Bank Jatim Syariah Cabang Malang menunjukkan pertumbuhan yang menggembirakan. Jumlah nasabah baru yang berhasil dihimpun sebanyak 1852 orang dari berbagai produk tabungan.

Rinciannya, nasabah giro sebanyak 51 account, tabungan 1994 account, dan nasabah deposito 194 account. Kepala Cabang Bank Jatim Syariah Malang, Tanti Windia mengatakan pangsa pasar Malang memang cukup besar untuk produk perbankan, namun kompetitor juga sangat banyak, sehingga perlu dilakukan langkah-langkah jemput bola untuk menarik nasabah baru.

“Apalagi masyarakat Malang relatif well educated untuk produk perbankan, sehingga kita harus memberikan best value untuk memikat nasabah,” kata dia kepada MVoice.

Ia menambahkan, sebagai bank yang relatif baru di Malang, Bank Jatim Syariah mencoba menggaet semua segmen nasabah, mulai dari pelajar, pengusaha, sektor pendidikan, perdagangan, layanan jasa dan sebagainya.

“Kita perbanyak kerjasama dengan instansi. Karena di Malang instansi pendidikan cukup banyak, jadi kita garap sektor tersebut. Misalnya dengan universitas, kita beri kesempatan para mahasiswanya untuk studi, kunjungan atau penelitian di Bank Jatim Syariah Malang, imbal baliknya bisa dalam bentuk mereka buka rekening ke kita,” papar perempuan ramah ini.