Naruto dan One Piece Masih Jadi Buruan

0
61
Salah satu koleksi yang ditawarkan Costplay Center Indonesia (fia)

MALANGVOICE – Bando kucing lucu berbulu ala tokoh super hero kartun Jepang, atau topi Trafalgar Law, salah satu karakter One Piece, tak hanya bisa ditemui versi anime. Di dunia nyata pun fashion item itu juga diperjualbelikan.

Di Cosplay Center Indonesia misalnya, mereka juga menyediakan berbagai macam piranti pendukung cosplay, mulai dari pakaian, hingga gear lain seperti pedang, topi, dan masih banyak lagi.

Owner cosplay Center Indonesia, Toriq Harsono, menjelaskan, setiap karakter memiliki penggemar tersendiri, namun yang paling banyak penggemarnya sampai saat ini adalah Naruto dan One Piece.

“Versinya muncul banyak mulai dari gantungan kunci, stiker, kaos, kemeja, celana, jaket, sampai jubah,” kata Toriq.

Harga untuk masing-masing item beragam, mulai dari Rp 25 ribu untuk gantungan kunci hinga Rp 400 ribu untuk senjata berbahan fiber dan logam dari Assassin’s Creed

Penggemarnya beragam, mulai dari pelajar tingkat SMP – SMA hingga mahasiswa. Toriq mengatakan, ada dua jenis pembeli yaitu penggemar dan kolektor. Untuk penggemar biasanya memilih item yang bisa dipakai sehari-hari seperti baju, jaket maupun kaos.

“Tapi kalau kolektor bisa beli armor atau juga senjata salah satu karakter anime yang disuka,” kata dia.