Nah… Pelaku Vandalisme Ditangkap Warga!

0
229
Pelaku Vandalisme Tertangkap Warga

MALANGVOICE – Salah satu pelaku aksi corat-coret tembok secara liar atau vandalisme akhirnya berhasil diamankan warga di sekitar Jalan Mertojoyo Selatan, Blok C.

Kabar itu cukup menggegerkan netizen di akun jejaring sosial facebook, bermula saat akun atas nama Rachmanuddin Arif memposting penangkapan pelaku vandalisme di sebuah grup.

Para netizen yang geram dengan aksi ini mengomentari postingan itu dengan berbagai komentar pedas. Akun atas nama Dedy Onosogrem menuliskan dalam komentarnya, agar motor pelaku disita “Sita ae motore sampek arek iku ngecat tembok ulang sepanjang tembok,” tulis Dedy.

Akun lain atas nama Mas Budiarto meminta sang penangkap sekaligus pengunggah foto agar menyebarluaskan identitas pelaku, sebagai sanksi moral.

“Share nama pelaku + alamat, nomer polisine barang, sak isone sing isok dishare lah,” tulis dia.

Dalam postingan yang sama, pengunggah juga menunjukkan adanya petugas kepolisian yang langsung turun tangan menangani masalah ini.

Seperti diberitakan MVoice sebelumnya, aksi vandalisme ini sangat meresahkan warga bahkan Pemkot Malang, pasalnya selain properti pribadi yang menjadi sasaran, fasilitas publik seperti halte bus hingga meja taman menjadi sasaran.