Muzakki: Teroris Selalu Cari Perhatian Publik

0
53
Dekan FISIP UINSA Surabaya, Prof Muzakki.(deny)

MALANGVOICE – Dekan FISIP Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Prof Akhmad Muzakki, mengatakan, aktifitas teroris selalu menunggu momentum, seperti perayaan hari besar agama dan pergantian tahun.

Karena, kata dia, teroris selalu ingin mencuri perhatian publik. “Natal dan Tahun Baru selalu dirayakan bersama di seluruh dunia. Momen seperti ini yang paling ditunggu mereka,” kata Muzakki, saat pertemuan dengan aparat intelijen, di Malang, pagi ini.

Ia juga mengungkap segala aktivitas dan kebiasaan para teroris yang meresahkan. Menurutnya, teroris yang mengatasnamakan sebuah agama itu hanyalah ajang pengalihan makna.

“Seperti ISIS, mereka sebenarnya gerakan politik, bukan agama, untuk mendirikan sebuah negara. Jelas, Syiriah dan Irak jadi sasaran, karena kaya akan minyak mentah,” ucapnya.

Karenanya, seluruh masyarakat sudah banyak yang terjebak dengan isu ISIS yang berkembang saat ini. Muzakki berharap aparat intelijen bisa mewaspadai segala kemungkinan dan deteksi dini pencehagan pada pendatang dan dermawan baru.

Selain itu Muzakki juga berpesan, aparat intelijen agar memperkuat jaringan hingga ke desa-desa dan, payungi aparat desa dengan peraturan dan perkuat kerja sama dengan organisasi masyarakat.

“Dengan semua itu, saya jamin ancaman dari dalam maupun luar negeri bisa terhindarkan,” pungkasnya.-