Musnahkan Ribuan Botol, Air Miras Genangi Halaman Polres Batu

0
95
Ribuan botol minuman keras saat dimusnahkan di Makopolres Batu (fathul)
Ribuan botol minuman keras saat dimusnahkan di Makopolres Batu (fathul)

MALANGVOICE – Tidak mau ketinggalan dengan jajaran Forkompinda lainnya, Polres Batu bersama Forkompida juga musnahkan ribuan botol minuman keras berbagai merk di Halaman Mapolres.

Jumlah total yang dimusnahkan sebanyak 1.752 botol. Paling banyak, merk miras yang dimusnahkan adalah Bir Bintang sebanyak 423 botol, Vodca Mix Max 298 botol, dan Mc Donal 200 botol.

Akibat pemusnahan menggunakan alat berat itu, air miras menggenangi halaman Mapolres hingga harus dibersihkan oleh empat tukang sapu. Air bersih langsung disemprotkan ke seluruh halaman Mapolres.

Petugas saat membersihkan genangan Miras usai pemusnahan (fathul)
Petugas saat membersihkan genangan Miras usai pemusnahan (fathul)

Bau miras juga menyeruak hingga sebagian anggota menggunakan masker. Tidak hanya itu, beberapa miras botolan sempat meledak sehingga pecahan botol menyebar ke segala arah.

“Kita ciptakan kondisi yang aman dan tertib saat Ramadan nanti. Di depan ini adalah salah satu bentuk penyakit masyarakat yang harus kita bersihkan,” ungkap Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata, saat dialog dengan Forkompinda.

Menurutnya, pemusnahan miras itu merupakan lambang ketidaksetujuan Polres dan seluruh unsur masyarakat terhadap miras. Sehingga dihancurkan bersama-sama agar masyarakat tahu jika Polres serius dalam penanggulangan kejahatan.