Musim Hujan, Dua Bayi Eks Gafatar Terserang Flu

0
69
Gafatar
Keluarga Gafatar yang ada di Asrama Dinsos (istimewa)

MALANGVOICE – Dua bayi yang berada dalam rombongan warga eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di Asrama Dinas Sosial, Desa Banjarejo, sakit flu. Mereka adalah Wahyu Cakra (4) dan Adi Setya Sabda Alam (1).

Dua bayi ini ikut dalam pemulangan eks Gafatar dari Mempawah, Kalimantan Barat, Senin (25/1) lalu. Dikarenakan tidak tahan dengan musim hujan akhir-akhir ini, akhirnya mereka kena flu.

Kedua balita ini adalah kakak beradik, anak dari pasangan Suhartono dan Siti Aisyah, warga Jampangan, Kecamatan Dampit. Saat ini keduanya masih didekap orang tuanya karena hidungnya sering meler.

“Ya gara-gara hujan ini, jadinya flu. Kalau sudah begini bawaannya rewel, nangis terus. Karena hidungnya kesumbat juga,” kata Suhartono sambil menggendong anaknya.

Ditambahkan, pihak dinas sosial sudah mendatangkan petugas kesehatan dari Puskesmas Pakis untuk memeriksa kondisi kedua bayi tersebut. Kondisinya tidak mengkhawatirkan, hanya sakit flu biasa.

“Biasanya anak kecil ya begini, hujan sakit, nanti panas sakit juga. Terimakasih karena dokternya tadi sudah memeriksa anak kami, sakit biasa saja,” tandasnya.