Mulai Hari Ini, PKL Pasar Besar Bisa Jualan di Pasar Comboran

0
6
Kepala Dinas Pasar, Wahyu Setiyanto
Kepala Dinas Pasar, Wahyu Setiyanto

MALANGVOICE – Para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sebelumnya berjualan di Pasar Besar, saat ini boleh berjualan di dalam Pasar Comboran.

Kepala Dinas Pasar, Wahyu Setiyanto, mengatakan, pasca dilakukan penggusuran, pihaknya tidak tinggal diam, dan mencarikan lahan mereka untuk mencari nafkah.

“Mulai hari ini para PKL yang kemarin menempati bagian depan Pasar Besar, bisa lamgsung berjualan di Comboran,” kata Wahyu, saat diemui di sela Grand Launching Aji Santoso International Football Academy (Asifa), beberapa menit lalu.

Nantinya para PKL yang masuk Pasar Comboran harus didata, agar status mereka jelas dan tidak rancu dengan pedagang asli yang sudah menempati pasar sebelumnya.

Dikatakan pula, dengan hadirnya PKL dari Pasar Besar, diharapkan Pasar Comboran bisa kembali hidup, sehingga mampu menarik warga untuk berbelanja di sana.

“Kapasitas Pasar Comboran masih bisa menampung sekitar 100 pedagang, jadi saya kira cukup untuk menampung PKL,” tukasnya.

Dinas Pasar juga mengagendakan penataan PKL di Pasar Comboran agar tidak kelihatan amburadul dan lebih rapi.

“Kami juga melakukan antisipasi dengan menempatkan 40 personel Wastib untuk menjaga di Pasar Besar agar PKL tidak kembali ke sana,” Pungkasnya.