Mulai Ditempati, Dinas Perdagangan Target 100 Pedagang Pindah

Polemik Pembangunan Pasar Dinoyo

0
350
Pedagang mempersiapkan barang dagangannya di Pasar Terpadu Dinoyo. (Muhammad Choirul)
Pedagang mempersiapkan barang dagangannya di Pasar Terpadu Dinoyo. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Sejumlah pedagang mulai menempati Pasar Terpadu Dinoyo, Sabtu (7/1). Pantauan MVoice di lokasi, beberapa pedagang mulai menata barang dagangannya pada kios di lantai 1 dan lantai 2 bagian dalam.

Sementara itu, di bagian depan Pasar Terpadu Dinoyo, sudah berlangsung aktivitas jual beli. Kepala Bidang Pengelola Pasar Rakyat Dinas Perdagangan Kota Malang, Eko Sya, menarget 100 pedagang mulai menempati tempat baru pada hari pertama ini.

“Langsung berjualan bisa, penataan barang dagangan di kios dulu juga bisa,” ungkapnya ditemui di lokasi.

Dalam seminggu ini, dia berharap, seluruh kios dan meja berjualan mulai beroperasi. Untuk keseluruhan, lanjutnya, bulan ini semua pedagang sudah menempati Pasar Terpadu Dinoyo.

“Atau paling tidak 80 persen dari total 758 pedagang resmi di luar PKL,” imbuhnya. Eko Sya menambahkan, sebenarnya sejak beberapa hari lalu pedagang mulai berangsur-angsur menata barang dagangan.

Hanya saja, hingga saat ini sebagian besar masih ragu-ragu beroperasi. Terkait Pasar Merjosari yang masih digunakan berjualan, Eko menyerahkan semua pada pedagang.

“Perpindahan pedagang kan tidak semudah membalik telapak tangan, perlu memindah barang, mempersiapkan sarana, etalase, dan sebagainya. Kalau yang di Merjosari, setelah pedagangnya pindah, kosong tidaknya terserah mereka, yang penting di sini ditempati dulu,” pungkasnya.