MTsN 1 Gelar Geladi Bersih UNBK

0
129
simulasi unbk
simulasi unbk (anja)

MALANGVOICE – Hari ini MTsN 1 Malang gelar geladi bersih pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), mulai Senin hingga Kamis, diikuti 301 siswa. Dalam pelaksanaannya, 301 siswa itu dibagi menjadi 3 sesi.

“Pelaksanaannya lancar, karena Sabtu kemarin kita sudah dibantu sinkronasi oleh proktor dari MAN 3,” kata Kepala Sekolah MTsN 1, Samsudin ditemui MVoice dikantornya beberapa menit lalu.

Samsudin menambahkan, persiapan MTsN 1 cukup optimal. Mengingat sarana dan prasarana sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Belum lagi support dari Kementrian Agama pusat, provinsi dan kota sangat tinggi.

“Fasilitas kami siap. Sosialisasi juga sudah kami lakukan sejak siswa itu naik ke kelas 3. Orang tua juga sudah kami sosialisasi bahwa untuk pelaksanaan UN tahun ini sistemnya pakai komputer. Syukurlah mereka merespon dengan positif,” kata dia.

Ia juga berharap, indeks integritas sekolah bisa meningkat dari tahun sebelumnya. “Saya harap bisa meningkat. Tahun kemarin sekolah kami dapat nilai 97,” tutupnya.

Terpisah, proktor MTsN 1, Rudianto, mengatakan, sejauh ini tidak ada kendala berarti.

“Sejak sinkronisasi Sabtu kemarin, tidak ada masalah. Hanya saja memang kita harus menunggu jadwal atau upload soal itu dari pusat, itu saja kadang yang membuat kami (proktor) harus siap terus apabila sewaktu-waktu ada perubahan jadwal,” katanya, saat ditemui MVoice, beberapa menit lalu.