MS Kaban: PBB Perlu Rebranding

0
26
Ketua Majelis Syuro PBB, MS Kaban

Mukernas I Partai Bulan BintangMALANGVOICE – Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB), MS Kaban, berharap partainya rebranding, agar bisa menjaring suara lebih luas.

Target 5 persen suara pada 2019 mendatang, kata dia, harus dilakukan dengan cara khusus dan melibatkan seluruh kader partai dari pusat maupun daerah.

Selama ini Kaban menilai peran serta anak muda dalam mendulang suara partai cukup penting dan sangat strategis. Karenanya, badan otonom dan badan khusus sedari dini harus bergerilya menyasar mereka.

“Kami menyarankan PBB bisa satu komando dari pusat hingga daerah, agar mereka bisa meluaskan jaringan,” kata MS Kaban, kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Yang harus dilakukan partai, lanjut mantan menteri era Presiden SBY ini, adalah memperkenalkan di tengah masyarakat bahwa Islam yang diusung moderat, tidak fundamental dan liberal.

“Termasuk jika ada usulan merubah warna dasar logo partai,” tuturnya.

Para kader PBB hingga kini masih belum tercatut permasalahan dan kasus yang sifatnya mengkhianati masyarakat. Sebab itu, harusnya partai ini bisa diterima masyarakat sebagai wadah aspirasi yang benar-benar memperjuangkan amanat rakyat.

“Partai ini terbuka bagi semua masyarakat muslim,” pungkasnya.