Moreno: Gerakan Sadar Wisata Sangat Penting

0
89
Anggota Komisi X DPR RI, Moreno Soeprapto.

MALANGVOICE – Anggota Komisi X DPR RI, Moreno Soeprapto, menegaskan, Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona, merupakan jurus yang digunakan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) agar bisa menarik wisatawan asing hadir ke Indonesia.

Moreno2Moreno menegaskan, dua aksi yang diluncurkan bersamaan itu sangat cocok di Kota Malang yane memang masuk sebagai kota tujuan wisata dan saat ini sedang berjuang mendapat predikat kota wisata halal.

Apalagi Kota Malang terkenal dengan wisata kulinernya, sehingga perlu mendapat perhatian bersama dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) untuk mendongkrak kunjungan wisatawan.

“Karena itu, agar Kota Malang menjadi tujuan wisata, maka perlu ikut campur masyarakat dalam menjaga kebersihan. Dari situ wisatawan bisa berdatangan, karena tertarik melihat kota yang nyaman dan bersih,” kata Moreno.

Dia mengaku sering berkoordinasi dengan Menteri Pariwisata, agar dunia wisata di Indonesia khususnya di Kota Malang bisa tumbuh dengan baik.

“Karena Malang Raya ini Dapil saya, maka termasuk yang saya usulkan untuk dikembangkan,” ungkapnya.

Jika sektor pariwisata bergairah, tambahnya, maka berdampak pada kondisi perekonomian nasional serta menumbuhkan daya ekonomi masyarakat.