Moreno Digadang-gadang Maju Pilkada Kota Malang

0
36
Moreno Soeprapto
Moreno Soeprapto

MALANGVOICE – Meski Pilkada Kota Malang masih dua tahun lagi, namun sejumlah partai politik sudah ancang-ancang mengajukan calon yang bakal diusung, salah satunya Partai Gerindra.

Sekertaris DPC Partai Gerindra Kota Malang, Taufik Bambang, mengatakan, pihaknya berniat mengajukan nama Moreno Soeprapto ikut dalam kontestasi Pilkada Kota Malang. Ia menegaskan, nama mantan pembalap nasional itu cukup dikenal warga, karena anggota DPR RI dari Dapil Malang.

“Kota Malang barometer politik Jawa Timur, kalau periode lalu hanya jadi pengusung, pada 2018 ini kami bertekad menguasi pemerintahan,” tegas Taufik.

Berkaca dari beberapa Pilkada seperti Trenggalek, Palu dan sebagainya, sejumlah tokoh muda sukses merebut hati rakyat. Atas dasar itu, Gerindra bertekad mengusung Moreno untuk bertarung merebut kursi N-1.

“Moreno adalah tokoh pemuda, mantan atlet nasional, dan kedekatan dia dengan Malang juga sangat erat, ia juga masih keturunan Ki Ageng Gribig,” bebernya.

Karena itu, dalam waktu dekat Gerindra mulai melakukan survei ke beberapa tokoh untuk didukung dalam Pilkada. “Termasuk nama HM Anton juga sedang kita survei. Yang jelas untuk mengajukan nama kita harus koalisi, karena kursi kami di parlemen hanya 4,” pungkasnya.