Modern dan Profesional Jadi Tuntutan Anggota Kudam V/Brawijaya

0
19
Kepala Kudam V/Brawijaya, Kolonel Cku Muharram Belle. (deny)
Kepala Kudam V/Brawijaya, Kolonel Cku Muharram Belle. (deny)

MALANGVOICE – Perkembangan teknologi modern dan profesionalitas anggota TNI AD, terutama lingkungan Keuangan Daerah Militer Kudam V/Brawijaya, menjadi topik dalam memperingati HUT ke-71.

Karena itu yang menjadi dasar pelaksanaan adu kecerdasan dan perlombaan di berbagai bidang. Penilian terkait kemampuan dan kecerdasan dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya.

Seluruh satuan kerja berjumlah 12, antara lain Paku Korem 081, Paku Korem 082, Paku Korem 083, Paku Korem 084, Paku Rindam, Paku Zidam, Paku Bekangdam, Paku Paldam, Paku Hubdam, Paku Kesdam, dan Paku Brigif Mekanis, ikut serta dalam perlombaan itu.

Hasilnya, juara 1 diraih Paku Korem Surabaya Mayor Cku (K) Lies, juara 2 Paku Korem Mojokerto Mayor Cku (K) Umi Kalsum, juara 3 Paku Kesdam Mayor Cku Putu serta mengikutkan pejabat keuangan rumah sakit.

Hal itu langsung mendapat apresiasi Kepala Kudam V/Brwijaya, Kolonel Cku Muharram Belle. “Kami beri apresiasi kepada prajurit yang beprestasi terutama dalam bidang bendaharawan. Penilaian terhadap laporan administrasi anggota terbaik telah dilakukan satu tahun sebelumya,” ujarnya, Minggu (30/10).

Selain itu, ada perlombaan yang melibatkan kelengkapan laporan, komunikatif, ketepatan waktu serta lainnya. Perlombaan itu diikuti laporan keuangan tingkat bendaharawan rumah sakit (rumkit) jajaran Kodam V/Brawijaya.

Penghargaan itu akhirnya diberikan pada bendaharawan Lettu Cku Yanto Budi Utomo rumkit tingkat III Brawijaya Surabaya, disusul Kapten Cku Karsono rumkit tingkat III Jember, juara II dan Kapten Cku Imam Purwanto rumkitban Sidoarjo sebagai juara III.

Seluruh pengharagaan diberikan siang tadi dalam acara puncak yang dilakukan di Kudam V Kuwera Malang. Pada acara itu pula, ada lomba tari dan pengumuman lomba voli, renang, dan lomba ketangkasan lain.