Minggu, 102 Musisi Bass-Drum- Percussion Hentak Alun-alun Merdeka

0
50
Meeting 102 Bass Drum and Percussion di Gedung DKM
Meeting 102 Bass Drum and Percussion di Gedung DKM

MALANGVOICE – Musisi Malang Bersatu (MMB) kembali membuat gebrakan. Setelah sukses menggelar even bertajuk 101 gitar, kali ini 102 pemain bass, drum dan perkusi, bakal menghentak Alun-alun Merdeka, dalam rangka memperingati HUT ke 102 Kota Malang.

Ketua Panitia, Jatmiko Ady, mengatakan, even musik ini sebagai bentuk kecintaan musisi pada Kota Malang yang sudah memberi ruang mereka untuk berkreasi dan berekspresi. “Tahun lalu sukses dengan 101 gitar, sekarang kita coba yang ini,” kata Jatmiko, saat ditemui di Gedung Dewan Kesenian Malang (DKM), beberapa menit lalu.

 Ketua Panitia, Jatmiko Ady

Ketua Panitia, Jatmiko Ady

Acara yang diselenggarakan hari Minggu, 1 Mei 2016, itu para musisi bass, drum dan perkusi, akan memainkan bersama aransemen lagu berdurasi sekitar 7 menit sampai 10 menit. Tujuannya, selain harmonisasi, juga melatih kebersamaan dan menghilangkan sifat paling menonjol

“Biasanya kalau musisi main itu kan ada yang ingin menonjol, baik dari segi performance, ini coba kita harmonisasikan, sehingga tidak terjadi hal itu,” ungkapnya.

Menariknya, dalam ‘102 Bass, Drum and Percussion’ itu, musisi yang tampil rela mengeluarkan donasi Rp 50 ribu guna suksesnya acara itu. “Ini bukti bahwa musisi ingin berbuat sesuatu untuk kota mereka, dan itu membanggakan,” tukasnya.

Pada tahun mendatang MMB berencana menghadirkan 1001 musisi di Kota Malang.