MILS Lampaui Target Perolehan Medali di Kejurnas Bupati Sidoarjo

0
60
Atlet MILS saat lomba Kejurnas Bupati Sidoarjo

MALANGVOICE – Klub Malang Inline Skate (MILS) kembali membawa nama baik Kota Malang dengan memenangkan Kejurnas Sepatu Roda antar klub Piala ke XII Bupati Sidoarjo, yang digelar 26 – 27 Desember, di GOR Delta Sidoarjo.

Atlet MILS merebut 6 emas, 6 perak dan 3 perunggu dari 144 medali yang diperebutkan 32 klub se Indonesia. Seperti atlet andalan MILS, yakni Yossy Aditya Nugraha, sangat memukai dan merajai disetiap nomor lomba kelas junior speed dengan menyumbangkan 3 emas di nomor 1000, 10.000 meter eleminasi, 300 ITT dan juara IV Marathon 21 km.

Sementara emas lainnya diraih Windi Rahma di jarak 1000 m standart KU C. Dua emas lagi berhasil diraih M. Naufal Alfarisy di jarak 500 dan 1000 meter standart KU D Putra.

Untuk medali perak berhasil disumbangkan atlet Yosy Aditya Nugraha di 500 m speed junior putra, Aswangga 1000 dan 500 m standart KU B dan Putri Alisya Widhiadana 300 m ITT KU C speed putri, Ananda Fariel di jarak 500 m standart C dan Windi Rahma di jarak 500 m standart C Putri.

Yossy Aditya Nugraha. (istimewa)
Yossy Aditya Nugraha. (istimewa)

Sedangkan atlit yang berhasil meraih perunggu yaitu, M Syahrizal Azhari 300 m ITT KU B speed putra, Zaula Muava Zaki di jarak 500 m speed C Putra dan Khalisa di 500 m standart C putri.

Pelatih MILS, Yuhartono, menyatakan sangat terkejut dengan anak asuhnya yang melebihi target perolehan medali.

“Target kami cuma 3 emas, namun, di luar prediksi, anak-anak bermain sangat bagus sehingga melebihi target dari yang kami harapkan,” katanya saat dikonfirmasi MVoice, beberapa menit lalu.

Dengan perolehan medali itu, MILS menduduki urutan ke lima di bawah klub Xspeed Sidoarjo. Sementara juara umum diraih klub KIS asal Kerawang dengan perolehan 17 emas, 9 perak dan 6 perunggu, sementara urutan kedua diduduki klub DFISS Sidoarjo dengan perolehan 7 emas, 5 perak dan 1 perunggu, di urutan ketiga diraih Klub SMALA Surabaya.

“Kami sangat bangga anak-anak mampu meraih hasil terbaik. Beberapa atlet kami juga sempat masuk final namun belum bisa meraih medali,” tutupnya.