Milo Pusing Dua Masalah Utama Arema Cronus, Apa Itu?

0
82
Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija, memimpin latihan di lapangan luar Stadion Gajayana. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Jelang menghadapi PSM Makassar di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jumat (14/10) mendatang, Pelatih Arema, Milomir Seslija, masih dipusingkan dengan dua masalah utama yang menghinggapi tim besutannya selama ini.

Dia menyebut, sebenarnya tidak ada masalah dalam tim yang dinahkodainya. Hanya saja, dua masalah utama ini menjadi hal subtansial yang membuat peforma tim kebanggaan Aremania kurang maksimal.

“Tidak ada yang salah dengan tim. Hanya dua masalah yakni tentang cedera dan kurang beruntung,” ungkapnya.

Sejak awal musim ini, Arema memang belum sekali pun tampil fullteam. Badai cedera seakan betah menerpa para pemain. Beberapa pemain yang masih berkutat dengan masalah itu antara lain Marcio Teruel, Hendro Siswanto, dan Juan Revi.

Selain itu, Milo lagi-lagi menilai, barisan depan Arema memiliki banyak peluang mencetak gol. Namun, kesempatan itu tidak berkorelasi dengan angka yang tercipta.

“Kami punya kesempatan mencetak gol, tapi kurang maksimal. Bagaimanapun sepak bola bukan statistik pertandingan, tapi hasil,” cetus pelatih asal Bosnia itu.

Ia bahkan berujar, jika bicara statistik, Arema tidak kalah dengan kontestan lain di ajang TSC A 2016, termasuk beberapa tim papan atas seperti Persipura Jayapura atau tim-tim dari pulau Jawa. Dalam persiapan menghadapi PSM, sentuhan akhir masih jadi fokus utama.

“Ini analisa saya dan akan terus melanjutkan pembenahan itu, kami tidak akan pernah menyerah, kesempatan juara masih ada,” tandasnya.